Which side are you on?

Bismillah

Ini adalah hasil dari kajian oleh Ust Rahmat Baequni di Mesjid Nurul Ashri, Deresan, Yogyakarta. Excited banget karena biasanya pun di Bandung aku dan kawan-kawan suka berburu kajian beliau karena isinya cukup up to date mengenai kondisi Islam di dunia masa kini. Sesungguhnya ini tulisan untuk simpenan sendiri, kalau untuk kamu bermanfaat maka hamdalah.

point-pointnya saja karena kalau cerita bakalan panjang banget:

  1. Hari akhir bener-bener deket. Semua pertanda perlahan muncul. Contoh: Dubai sudah super kaya (sesuai hadist rasul ttg kiamat), gempa-gempa udah sangat banyak (coba pantengin twiter bmkg, tiap malem selalu ada twit gempa), dll
  2. Diputerin video palestina yang sudah 60 tahun masih dijajah Israel. Sebenernya kalau mau gampang palestina bisa tinggal nyerah. Tapi apa yang mereka perjuangkan bukan hanya itu, tapi juga: Al-Aqsha, kiblat pertama ummat islam.
  3. Zionis ada 5 juta di dunia ini, dan muslim ada 300 juta. Zionis bukan hanya menyakiti Palestina, tapi juga menyakiti Islam. Namun kenapa kita semua diem aja seolah itu urusan mereka?
  4. Palestina menunggu pembelaan dan bantuan dari muslim Indonesia. Setiap 17 Agustus mereka ikut ngerayain ulang tahun RI (td diliatin videonya ya allah merinding bgt). Mereka yakin pada akhirnya Indonesialah yang akan mengalahkan zionis (dan ada kisahnya tp panjang).
  5. Ada 4 sumber tapi ga aku catet semua. Bahwa waktu jaya Israel hanya selama 76 tahun. Itu artinya, harusnya, tahun 2024 mereka sudah kalah………
  6. Ketika zionis kalah, artinya sebelum tahun 2024 akan terjadi berbagai peristiwa besar (asli takut)……
  7. Kalau diitung mundur, ketika mereka kalah itu artinya kemenangan Islam. Ada menang kalah berarti ada perang…
  8. Perang ini tidak menggunakan teknologi karena sudah tidak ada. Hanya memakai kuda dan busur panah. Maka dari sekarang harus kuatkan fisik (renang, memanah, berkuda, dan ber…apa ya satunya?)
  9. Kenapa teknologi sudah ga ada? Diawali dari peristiwa terbitnya matahari dari arah barat. Yakni pintu taubat sudah ditutup. Sebelumnya, terjadi 3 hari panjang tanpa matahari sama sekali (dan agak seru ketika aku searching google: 3 days of darkness) ga paham deh penjelasan saintifiknya, tp td dijelasin oleh beliau.
  10. Sebelum itu, dajjal sudah muncul.
  11. Manusia mengalami 3 tahun paling berat, yaitu Allah menahan 2/3 air dan 2/3 tanaman. Semua kekeringan. Di tahun terakhir, ga ada hujan sama sekali.
  12. Saat itulah dajjal datang menawarkan bantuan. Mau ujan? Mau makan? Dia kasih asal nyembah dia. Kebanyakan diikuti kaum wanita 🙁
  13. Oh ya, imam mahdi akan dibaiat sebelum dajjal muncul.
  14. Lalu nabi Isa akan turun di mesjid umayyah, suriah, setelah perang dunia beres (atau hampir beres)
  15. Saat itu, dajjal segera lari lalu dikejar nabi Isa sampai di timur Tel Aviv. Dibunuhlah dajjal tersebut.
  16. ………………………………….karena waktu singkat, jadi sebenernya belum selesai.

inti dari semuanya, yang aku petik hikmahnya adalah: kadang hidup bukan masalah sekarang atau nanti. Tapi bisa jadi “now or never”. Ibarat deadline tugas, rasnaya kaya tinggal J-Sekian yang antara pasrah tapi pengen belajar. Untungnya Allah Maha Penerima Taubat. Sepanjang ceramah, kanan kiri bertangisan pelan.

Rasanya seketika ga pengen ngapa-ngapain. Terasa bahwa kita terlalu larut dalam hal-hal duniawi. Seperti mikirin mau nonton apa, lagu baru apa yang keluar, diskonan apa di shopee, mau inves apa, dan seterusnya. Kenapa sih terlalu ga penting banget hidup selama ini? Padahal kalaupun ga nyampe kiamat, ada kematian yang ga pasti kapan datengnya.

Pernah denger dari Ust Zulkifli Ali, kita ini udah bener-bener deket hari akhir. Dan keimanan seseorang yang terbaik ada di zaman ini. Kenapa? Karena sulitnya luar biasa.

Maka, kalau mau islam, jadilah 100 persen, supaya tidak goyah dan ditimpa fitnah akhir zaman. Jangan abu-abu. Pilih hitam atau putih. Sekali milih abu, bye.

Kita ga pernah tahu bagaimana Allah mengatur dan membolak balik hati. Semoga Allah menetapkan hati kita hanya padaNya hingga akhir hayat dan melindungi dari segala fitnah dunia. Semoga juga dipertemukan dengan keluarga yang bersama-sama mencari dan berjalan hanya pada jalanNya dan dikaruniai lingkungan yang saling menguatkan.

Aamiin.

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas