Oktober – November 2021  [update] 

Jujur karena night cream dan serum udah beneran abis, akhirnya pada bulan Oktober lalu ku mulai belanja lagi di Sociolla tapi cuman sekedarnya doang dan ga terlalu banyak mikir. Pelajaran yang dapat diambil dari pengalaman ini adalah janganlah ngasal dan ga mikir kalo beli skinker. Baiklah, ini lah produk yang dibeli:

Night cream: Raiku [128k]

Raiku AGE DEFENSE NIGHT CREAM - Review SOCO by Sociolla

Boleh dibilang ini dibeli HANYA karena lagi diskon pada saat itu. Tanpa memperhatikan ini untuk apa, bahannya apa, dan sebagainya. Belum berani bilang ini cocok apa ngga, karena jujur baru pake seminggu udah ga dilanjutin karena jidatku yang mulus (wkwkwk) sekarang jadi beruntusan banget ya. Entah karena pake ini atau kenapa. Sudah didiemin seminggu tanpa pake apapun, eh masih ga ilang. Kirain purging, gataunya malah makin banyak.

Salahnya lagi, ternyata di soco belum ada reviewnya sama sekali dong……… alias akulah makhluk pertama disitu yang beli produk ini. Makanya, kalo beli harus mikir dan jangan buru-buru doang.

Face oil: Kleveru [123k]

Kleveru Ceramide Calm Organic Oil - Review SOCO by Sociolla

Hal bodoh yang aku lakukan adalah beli face oil ini langsung kemasan besarnya. Dan lagiiiiiiii sebetulnya aku lagi nyari serum, pas produknya dateng malah kaget kok jadi face oil??? Okeyyyy ternyata salah beli. Ga pernah seumur umur beli face oil. Gatau juga makenya gimana. Awalnya aku pake kaya serum aja deh tapi dibalik sama moisturizer alias pake moist dulu baru pake face oil ini (ngikutin suruhan dari bungkusnya).

Usut punya usut, kata gina, cara make face oil ini adalah dengan dicampur pakai essence. Akhirnya caraku pake jadi dicampur sama essence.

HASIL: Tidak tahu karena belum ada perubahan. Dan ini aku pake bareng si raiku jadi bingung juga apakah break out di wajahku kali ini gara-gara si face oil ini atau gara-gara raiku??? atau gara-gara aku lagi sering travel bandung jogja udh kaya jkt bandung karena sering banget?? tidak tahu juga ya. Tapi yang jelas, belum berani dipake tiap hari. Aku coba pake jarang-jarang dulu aja.

Repurchase? sepertinya tidak dulu ya.

Selain beli dua benda itu, aku juga beli produk lucu buat gina karena dia mo foto akibat abis wisuda dan abis sumdok. Yaitu eye shadow dari dearme X yupi [250k tapi saat beli lagi diskon jadi 150k].  Jujur ini lucu banget kemasannya, tapi sayang dia ga sepaket sama palletenya (eh apa ya namanya si alat yang buat naro di mata??)

Dear Me Beauty Baby Bears Eyeshadow Palette - Review SOCO by Sociolla

——

Berhubung banyak yang udah mau abis, dan pastinya akan ganti produk, jadi ku mau nulis skincare diary yang bakalan diupdate setiap nyoba produk baru.
Fungsinya agar mengingat mana aja yang cocok dan engga dan biasa aja dan mana yang ngaruh dan ga ngaruh dan sebagainya.

Maret 2021 – Juli 2021

(ditulis: 21/07/21)

Diperiode ini ada dua yang baru yang aku beli dari Avoskin, yaitu eyecream dan serum refining. Juga satu dari cosrx yaitu overnight cream honey.

Eyecream: Avoskin nourishing eye cream [159k]. Dibeli karena dia pernah jadi pemenang ((wkwk pemenang)) di sociolla tahun 2019. Sejauh ini b aja. Ga tau ada hasil apa ngga. Setiap dipake agak panas dikit dan emang kopi-nya kerasa wanginya.

Serum: Avoskin refining [240k]. Berguna untuk chemical exfoliation. Tidak berani pake yang konsentrasi tinggi. Inipun dipakenya cuman 3 kali sehari doang dan malem doang. Bagus apa ngga? awal-awal ngefek banget. Dan dia jelas mempercepat jerawat kering, dan bekas jerawat juga ilang (tapi ga kaya magic alias tetep berproses juga sihhh).

 

Avoskin Miraculous Refining Serum 30ml
jujur bukan iklan tapi ini ga tau gimana cara ngecilin si gambarnyaaaa

Night cream: Cosrx ultimate moisturizing honey overnight [240k]. Ini bisa dipake bukan mask doang seperti judulnya, tapi aku sih pake ini sebagai night cream aja. Hasilnya baguss bangun-bangun wajahnya rada glowing. Dan disaat kemaren dua bulan diluar kota, aku pake ini juga sebagai day cream (jadi dipake pagi dan malem) karena males bawa banyak ya kannn. Dan hasilnya bagus juga. Malahan lebih bagus pakai ini daripada pake day-cream ku yang biasanya.

BPOM] COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask 60mL
ya allah berikan ku petunjuk gmn cara kecilin gambarnya

 

PRODUK LAMA

Berikut adalah yang dari taun kemaren aku beli dan belom abis-abis jadi ga pernah diganti. Tapi ga usah pake gambar soalnya gede banget.

  1. Serum: Body Shop Drop Of Youth. [599k tp belilah saat diskon]Selalu dipake malem kalau bukan jadwal pake refining. Overall aku cuma pake dua serum doang, yang ini sebagai serum yang paling aman karena kayaknya bahannya ga ada pantangan macam avoskin. Menurutku sih untuk sekarang karena ga ada masalah yang berat jadi cukup serum biasa dan satu serum exfoliasi. Untuk vitamin c apa segala yang berbahan kimia aktif kayaknya tar dulu deh yaaaa alias hambur juga kalo beli seabrek2 kan ya. AKAN TETAPI setelah setahun si drop of youth ini akan abis dan ku berniat ganti pake Marine Collagen Avoskin tapi semogaaaa barangnya ada.
  2. Day cream: Watson. [300k klo g salah]Ini paling sok-ide tapi sejauh ini sih ya gapapa dan ga bermasalah. Enaknya adalah ada spf nya jadi kalo lagi WFH pake ini doang cukuppp. Ini juga udah mo abis, tapi belum dapat inspirasi bakal pake apa. Mungkin balik ke cosrx overnight? wkwkw batasan pelit dan efisien memang agak tipis terkadangg.
  3. Toner: essensial herb tea tree. [250k tp sering diskon] Ini udah setaun lebih ga abis-abis. Biasa aja sih. Tapi ga menimbukan masalah, jadi gapapa. Nanti kalo ganti mau pake PHTE Avoskin (eh ini sih essence ya).
  4. Essence: Hygge. [lupa berapaan] Wallahu alam ini ngaruh apa ngga, tapi ga bermasalah, jadi jalan teruss. Dan lagi ini ga abis-abis padahal udah bosen.
  5. Masker: himalaya green tea [dibawah 100k] dan beau [200k]. Tapi udah pada mau habis, dan rencana kedepan akan ganti pake KLEVERU, wow can’t wait~
  6. Cleanser: Cosrx low-pH. [149k] Bagus dan memuaskan. Ini juga udah mau habis, dan bakal ganti ke kleveru juga sepertinya.

Segitu doang basic skincare pagi dan malem, simple banget sih dan bener-bener basic alias ga ada tambahan kaya orang-orang macem peelingnya, berbagai jenis serumnya. Ya gapapa juga sih, selama emang belum ngerasa perlu.

Setelah nanti beli/ganti baru akan diupdate lagi dibawah ini.