Scubadive

Dua hari terakhir ini aku mengalami kepanikan yang muncul akibat tetiba aja masuk tim sertifikasi selam kantor. Jadi ada 10 orang dari kami yang akan sertifikasi, untuk nantinya keperluan pekerjaan. Meski aku udah dua kali ikutan kelas diving (pas kuliah dan kemaren dari kantor), tapi untuk serius sertifikasi masih ragu-ragu, karena jujur saja hamba masih panik kalo masker clearing.

Masker clearing adalah membersihkan masker saat kita lagi selam dibawah dengan cara masukin air ke masker, lalu tiup pake idung. Kalo panik, tiap air masuk masker, yang ada langsung aku hirup. Bahaya banget gak sih kalo udah di dalem 🙁 Aku sungguh tukads banget, latihan terakhir kemarin masih 3 meteran sih, tapi begitu masker clearing aku langsung ngacir ke permukaan, karena keselek cui.

Aku awalnya iseng ikut kelas selam dari kantor karena kebayangnya sih bakal sertifikasi taun depan aja ngajak adik aku yakni nadya ke pulau sabang kek atau pulau seribu kalo lagi misqin. Tapi ternyata aku berkesempatan ikut dari kantor. Alhamdulillah juga sih. Panik juga sih tapi.

Setelah aku nonton-nonton youtube, setelah nyoba masker clearing di wc (mager ke kolam renang wkwk) dengan cara pake masker, terus isi masker pake gayung sampe full, lalu aku coba napas pelan-pelan. Berhasil sihhhh meski masih kadang keselek.

Masker clearing ini, tahun 2015 lalu aku sampe renang tiap weeken belajar sama Eltrik. Teteup ga bisa-bisa. Tapi kemarin di selam sama kantor sempet beberapa kali bisa sih. Alhamdulillah. Semoga bertahan. Kuncinya adalah: tenang. Sekalinya panik, keselek udah.

Okeh, wajahku udah terlanjur gelap gelap gitu kaya tara basro (wkwkwkkw harus banget dia). Badan udah telanjur kecemplung latihan selam super rutin dan ketat kemaren sampe tepar banget, semoga aja lancar pas sertifikasi. Semangat shopia, dan jangan panik!!!!! Kalo Allah udah ngasih kesempatan ini, berarti aku pasti bisa ngelewatin. Bismillah jangan takut!!! Ingatlah saja bahwa kalo uda punya sertif artinya next time bisa holiday diving hehe.

Semoga semuanya lancar, sehat sehat, lulus ujian, ga ada yg mabok ga ada yg muntah muntah. Aamin!!!!

Wish me luck mohon doanya wahay pembaca meskipun pembacanya adalah aku sendiri #krik

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas