17/10/2020

Lagi suka banget dengan kehidupan skinkerku yang mulai membaik, dalam artian ga merasa beban untuk make dan malah seneng, juga hasilnya yang lumayan keliatan. Jadi sekarang mau ditulis reviewnya.

Tahun ini lagi bener bener dirumah aja, ga ada aktivitas luar yang signifikan. Bahkan udah setaun kali ga ada renang, alhasil wajahku jadi tidak menggelap. Belum lagi ga ada sama sekali ke lapangan, sehingga aku ga perlu repot sheet mask tiap hari buat balikin lagi atau pake sunscreen khusus lapangan yang bikin jerawatan. Dulu sih ga pernah serepot ini ya, tapi gapapa lah suka2 kan ya

  1. Toner tea tree essence herb (4.5/5). Dibeli karena saat itu lagi breakout banget dan kayaknya tea tree ini akan membantu. Sudah make dua bulanan, dan cocok. Tapi ga akan repurchase karena akan coba produk lain. Kalo pencarianku selesai dan males mikir beli apa,ada chance buat repurchase sih.
toner

2. Drops of youth concentrate, body shop (4.8/5)

Ini sungguh terbaik, tanpa dia, rutinitas skinkerku tidak semulus ini. Kurang ngerti apa yang dimaksud dengan ‘concentrate’ disini, tapi aku make sebagai serum yang dipake tepat setelah maskeran atau toner. Nyerepnya cepet banget, jadi kalo pagi2 udah telat, bisa langsung tumpuk moisturizer atau sunscreen tanpa nunggu lama-lama.

serum

 

 

3. Hygge all in one essence (3.8/5)

Membeli ini dijaman dulu pas masih males, karena ada tulisan “all in one” jadi aku beli ini dengan harapan ga perlu pake toner/moisturizer dkk. Jadi abis cleanser, langsung pake ini doang, beres. Berhubung sekarang udah make lapisan, dia aku tempatkan setelah pakai serum, sebelum moisturizer.

essence

hmmm apa lagi yah…. oiya cleanser!

4. Good morning low ph cleanser COSRX (4.9/5)

Suka banget karena ga ada bebauan yang aneh dan kaya langsung bersih gitu… Sebelumnya pake cetaphil yang isinya ga abis abis sampe udah bosen akhirnya ku tidak kuat menahan godaan dan belilah si cosrx ini. Cetaphil cukup netral tapi biasa aja gitu. Orang-orang nyebutnya bagus, menurutku malah overrated. Apakah ini karena aku udah menemukan si good morning ini?? Bakal repurchase sih kayaknya.

unrepurchased (1/5)

Berikut adalah produk yang tidak akan dibeli lagi

Untuk eye-care, aku mencoba Benton Snailbee Ultimate Hydrogel Eyepatch yang mana harganya juga rada menangis tapi hasilnya malah biasa aja padahal udah dipake lebih dari setengah T.T Nah yang paling repotnya ternyata sepertinya aku males untuk make produk yang ribet, dalam hal ini bentuk Eyepatch. Kedepannya, ga akan beli apapun yang berbentuk eyepatch. Rempong sis

 

Produk kedua adalah Nameera Eyecream. Alasan utamanya adalah ini perih banget dimata. Biasanya abis skinkeran aku suka merenungi hidup dan kadang mengeluarkan air mata (lolllll), dan si eyecream ini sering masuk-masuk, ya Robb perihnyaaaa bener-bener. Pernah pake produk lain, kalo kena mata tuh ga sakit, atau mungkin pengaruh teksturnya kali ya. Jadi aku pake ini pagi pagi aja dan ga terlalu deket mata.

Selanjutnya adalah facescrub St Ives varian Coconut Coffee. Kenapa? Karena butirannya kaya ga tega buat diusapin ke wajah karena kasar banget. Aku jadi pake buat body scrub aja. Wanginya enak sih dan kalo untuk badan cocok, bukan wajah. Varian lainnya sih bagus, yang bagus menurutku adalah varian Oatmeal.

 

Segitu dulu deh ya karena laper ku mau makan dulu~~~~~~~

OIYA SARAN:

Seminimal-minimalnya kalo lagi di tahapan males skinkeran, setidaknya pakailah double cleanser (at least micellar water dan face wash) dan sunscreen. Udah tiga itu doang sebenernya yang paling basic dan malah bahaya kalo ga dipake. Terutama sunscreen, wajib fardhu ain pokoknya, bahkan dirumah doangpun aku tetep pake dengan spf rendah.