Permohonan

Bismillahirrohmanirrohim….

Aku dulu merasa biasa saja setiap diajarkan doa-doa peneguh hati, doa-doa memohon petunjuk, doa-doa agar dihindari dari segala fitnah dunia, dan doa-doa agar dimatikan dalam islam. Malah dengan “sombong”nya aku merasa tidak perlu, karena, bukankah yang aku jalani ini sudah benar?

Kini, semua berbalik, semakin aku sering mendengarkan, semakin memahami, dan semakin tumbuh cinta pada Islam, maka doa-doa tersebut adalah permohonan yang paling ingin dipegang erat hingga akhir hayat. Doa yang paling menjadi alasan mengapa tiba-tiba ditengah solat yang kurang khusyu–timbul getaran dan air mata. Kekhawatiran yang bercampur dengan kenikmatan.

Ditengah beragamnya manusia zaman kini, ditengah kehidupan manusia yang imannya tidak bisa hanya dilihat dari sholatnya saja, semoga Allah senantiasa menunjuki jalan yang benar. Benar menurutNya. Semoga diberi kekuatan untuk berani melangkah menjauhi kezaliman dan kedurhakaan pada ajaranNya.

Semoga keluarga, lingkungan pergaulan, pasangan, dan anak cucu dikaruniai visi misi yang hanya ingin taat padaMu hingga mati, tidak yang lain. Semoga kami semua tidak goyah diterpa berbagai fitnah dunia yang terkadang kamipun bingung mana benar dan mana salah. Karuniakanlah selalu air mata setiap kami mengingatMu, ya Allah, Pemilik jiwa raga kami.

 

Tinggalkan Balasan

Satu pemikiran di “Permohonan”

Lewat ke baris perkakas