Ur own demon

Terkadang hidup ini kurang rasional dan terlalu banyak mikir. Orang lain kalo mikir biasanya jadi pinter, ini makin mikir makin kayak bodoh. Kukira aku doang, ternyata banyak temen temen yang juga ngerasain hal yang sama.

Kadang hal sesepele apapun bisa jadi bahan mikir malem hari. Salah ngomong yang terjadi bulan kemaren, tetiba malem muncul dan menimbulkan sesal. Padahal mungkin orang orang yang bersangkutan udah lupa.

Kadang aku perlu temen yang bilang, ‘jangan terlalu banyak mikir pi!’. Dan setiap org yg bilang gitu bener bener jleb rasanya, merasa dibangunkan dari tidur. Lalu aku sadar dan mencoba keluar dari pikiran sendiri.

Rasa ga enakan, rasa bersalah, semua nya ngabisin waktu dan bikin cape. Misalnya contoh sederhana, kalau aku moto dan update stori tentang runningan gagal. Semenit pertama, aman. Menit ke lima, mulai mikir ‘jgn2 aku sombong??’ Menit ke sepuluh, sadar diri ‘duh alay banget ni’. Menit 30, ‘kok aku sering posting yaa’. Menit 60, ‘duh kan masi ada temen temen yang belum kerja…’ jadi ga enak, lalu delet. Gitu hidup aku tiap hari, sangat wasting time and mind.

Yasudahlah, terkadang memang bersikap dan berpikir untuk ga peduli sangaat diperlukan. Sampe kadang zikirku dlm hati adalah: ‘bodoamat bodoamat bodoamat’. Eh tp teteup aja dipikirin.

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan