22/09/20

Masih berada di awal musim peralihan II tetapi sepertinya ia digeser oleh musim hujan tahun ini yang datang lebih cepat. La Nina sudah mulai tercium kedatangannya, entah menimbulkan apa lagi di kemudian hari. Semoga hujan dengan cukup, tanpa berkurang dan berlebih suatu apapun.

Bicara soal musim, aku tidak yakin dengan perubahan iklim, entahlah mungkin pengetahuanku masih sangat sedikit. Tapi menurut kelas-kelas iklim dimasa kuliah dulu, ketika kita zoom out waktu bumi, sebetulnya grafik kenaikan suhu di bumi saat ini susah sesuai pattern yang seharusnya. Aku tidak yakin juga.

Wangi wangi akhir tahun rasanya kurang aku sukai. Selalu ada hal hal baru dan kegiatan yang cukup padat di setiap akhir tahun di empat tahun terakhir ini. Aku juga akan bertambah usia (ok, berkurang usia), yang kukira semakin besar akan semakin hidup penuh keyakinan, nyatanya aku merasa masih sama saja seperti lima tahun lalu. Khususnya dalam hal anxiety, tetap naik turun tapi aku selalu berusaha bisa mengontrolnya.

Lago wfh, mati lampu, tapi males ke kantor 🙁