Introvert things #1 : not feeling enthusiastic

Kategori Feelings, Introvert, Obrolan, Opini

Seru nih kedepannya selain nulis danish way aku juga akan menulis hal-hal tentang introvert yang dirasa relatable. Sumber inspirasi adalah pengalaman pribadi dan akun @introvertdear di twiter dan berbagai tulisan di Quora dan sebangsanya.

Not Feeling Excited/Enthusiastic.

Seperti kata lala bohang yang menyuarakan isi hati: ‘to look excited is not my forte’ Kusangatsetuju.

Banyak hal-hal didunia ini yang membosankan dan terbaca. Anehnya orang-orang pada umumnnya bisa sampe excited sedemikian rupa. Sementara kita disini hanya senyam senyum terhibur biasa tapi gak bisa sampe seekspresif orang pada umumnya. Atau hal-hal yang kata manusia normal merupakan hal yang asik, bisa jadi aku mikir kebalikannya.

Bukan merasa bosan sih, tapi ga excited aja kali ya. Bukan maksud sombong, cuman yaa emang ga ada rasanya aja untuk jadi orang yang gampang excited?!?! dats not my willingness. Pengeen banget jadi orang asik yang kemana-mana bisa ikut berekspresi dan antusias terhadap sesuatu. Tapi kutakbisa membohongi diri sendiri.

Sehingga aku sadar diri kalo aku orang yang membosankan bagi banyak orang. Pasti aku di cap orang yang ga seru dan ga asiq huhu hehe. Karena aku ga terlihat tertarik pada banyak hal. Ini menyedihkan sih.

Tapi akhirnya aku jadi tau siapa orang-orang yang stay dalam hidupku dan menerima semua kekurangan aqu (lahhh jadi drama). Aku ga mau jadi orang yang ambil pusing akan orang lain. Kalau ga bisa nyambung, ya yaudah ga usah peduli, akupun ga bisa maksa diri untuk involve dalam segala sisi pertemanan manusia.

What Excites You?

Inner peace adalah nomor #1 ku. Aku ga tertarik dengan benda, kekayaan, artis-artis, lingkar pertemanan yang kemewahannya harus banget diupdate di medsos, pacaran tapinya di publish banget, hal-hal yang ga penting dan fake, fame, dan seterusnya–yang biasanya orang-orang lakukan dan sukai.

Aku sangat excited terhadap orang-orang, secara personal. Obrolan-obrolan tentang diri-diri manusia dan perspektif mereka akan kehidupan. Untuk menyentuh core ini aku ngerasa banyak orang yang agak sulit dan aku gak nyampe. Yaaa emang ga berusaha juga sih, alamiah sajah.

Gatau deh ya apalagi yang membuat aku excited. Yang pasti, meski hanya dengan sendirian aku bisa bikin diri sendiri bahagia. Kalo orang nanya, kamu ngapain aja? gak bosen? Nggak. Aku selalu merasa cukup dengan diri sendiri (padahal kalo malem nangis2 quarter life crisis uga). Justru aku yang ga paham kenapa orang kok bisa hidup selalu rame-rame dan bersama-sama dalam segala aktivitas kehidupan? Apa ga capek?

Sekian, nantikan introvert ke #2.

22.45

Please follow and like us:
0
25 yo.
Oceanographer.

Tinggalkan Balasan