Day 8 : Cara Murah, Mudah dan Alami Menghilangkan Jerawat

Siapa sih yang suka sama jerawat? Kadang kemunculan satu dua biji di wajah kita malah bikin kita sedikit stress. Hati-hati, nanti stress karena jerawat malah munculin jerawat baru….dalam tulisan ini akan dibahas mengenai cara mudah, murah, dan alami dalam menghilangkan jerawat

Selama ini, jerawatku biasanya muncul ketika aku mengalami perpindahan tempat (efek cuaca), lupa bersihin wajah kalau malem,  atau juga karena hormon bulanan. Nah, sebelum hal itu terjadi biasanya aku sudah mencegahnya. Bahkan ketika jerawat sudah muncul dan lagi besar-besarnya, cara ini juga dapat membuatnya kering dalam semalam.

Caranya sangat mudah, murah, sederhana, dan gak perlu repot ke dokter atau beli krim-krim jerawat yang mahal. Metode menghilangkan jerawat ini udah aku terapkan sejak SMA.

Yaitu dengan menggunakan bawang putih!

Acne’s worst enemy

Cara Penggunaan

Sederhana, kita hanya perlu mengiris atau memotong bawang tipis seperti mau bikin bawang goreng.

Setelah itu, tempelkan di calon jerawat atau jerawat itu sendiri. Sebelumnya jangan lupa untuk cuci muka terlebih dahulu.

Nah, disinilah terjadi hal yang kurang enak, yaitu akan merasa perih efek dari cairan yang keluar dari si bawang putih tersebut.

Terkadang aku menempelkan bawang putih tersebut semalaman. Tapi efeknya, bangun tidur kasurmu jadi bau bawang hehe….

Efeknya

Si calon jerawat, akan cepat kering dan menghilang. Begitupun dengan jerawat yang sudah besar atau sudah matang. Ia akan semakin cepat matang dan kering hanya dalam waktu semalam. Selamat! Ini adalah buah dari keberhasilanmu yang telah menahan perihnya bawangputih x jerawatmu.

Hal-hal lain yang aku lakukan untuk menghilangkan bakteri jerawat adalah, bukan iklan bukan endorse, yaitu menggunakan facial wash acnes varian apa saja.

Oh ya, selain karena cuaca dan hormonal, jerawat ini juga bisa timbul akibat pemakaian skincare yang gak cocok. Sebetulnya wajahny tipenya normal, tetapi ketika mencoba skincare khusus (misal: khusus oily, khusus untuk brightening, khusus kulit sensitif, dan seterusnya) justru malah jerawatan. Bahkan aku pernah pakai micellar water anti jerawat, eh malah muncul banyak.

Sehingga, kita juga perlu mengenali tipe wajah dan menggunakan skin care yang sesuai. Gak usah sok ide mau nyoba-nyoba yang gak cocok, seperti itu.

baca juga: Day 7: Make Up Natural Sehari-hari Untuk Hijabers

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas