Day 29: doa dan harapan, Ramadhan 1440

Sepuluh hari teakhir memang paling besar godaannya. Mulai dari harus persiapan lebaran, euphoria pulang, mood swing sendiri yang ga bener, dan aku merasa ini hari hari yang agak futur 🙁 Tidak seperti awal Ramadhan yang semuanya pengen maksimal, sekarang aku malah sibuk dengan hal hal duniawi banget.

Di detik detik terakhir ini, ada baiknya untuk selalu perbaiki niat dan mulai fokus kembali. Salah satunya dalam hal: doa.

List doa saat Ramadhan

Aku selalu punya list doa yang bukan hanya ketika Ramadhan saja, tapi bulan lainnyapun. Berikut adalah doa doa dan harapan yang selalu dimunajatkan untuk Ramadhan kali ini.

1. Ketetapan hati.

“Ya Allah tetapkanlah hatiku pada agamaMu”

arabnya adalah yaa muqallibal qulub tsabbit qulubana ala diinik. Bagian dari diri kita yang paling labil dan mudah berubah adalah hati. Mending kalau hal hal yang nggak prinsip, tapi kalau udah menyangkut iman, ya Allah mohon tetap kuatkan kami pada Islam.

Doa ini juga sering aku panjatkan kalau lagi gak tenang dan merasa kurang. Semoga Allah selalu mencukupkan hati kita dan dijauhkan dari segala perasaan rungsing, sedih, dengki, dan sebangsanya. Kalo bener bener lagi futur, baca ini bisa sampe bleber bleber ingusan.

2. Doa untuk keluarga.

Tentu sajaa doa untuk kedua orang tua. Baik untuk urusan kelancaran duniawi ataupun akhirat. Jangan lupa juga mention saudara saudara adik kakak dan seterusnya. Kadang doa juga seperti doa jenazah di rakaat ke 3 dan 4 untuk kakek dan nenek serta keluarga yang sudah di alam barzakh.

3. Doa untuk calon keluarga.

Doanya yaitu doa yang qurrota ayun itu loh. Semoga dikaruniai keluarga yang hangat, sejalan, menyenangkan, dan anak anak yang soleh solehah.

4. Doa kelancaran urusan

Seperti doa nabi musa ketika berhadapan firaun.

Yak, kalau melist keinginan mah bakal panjang banget. Tapi yang terpenting mengenai ramadhan adalah

Semoga amalan Ramadhan kali ini gak sia sia

Semoga tahun depan dipertemukan kembali dengan Ramadhan

Dan semoga sehabis Ramadhan ini beres, kebiasaan positif yang dilakukan bulan ini jangan sampai hilang…semoga tujuan Ramadhan tercapai, yaitu: taqwa.

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas