Day 13: Gaya Rambut Untuk Hijabers

Sebagai muslimah, meskipun kita mengenakan kerudung/hijab dalam kegiatan sehari-hari, tapi tetap saja jangan sampe kita bodo amatan dan gak peduli dengan rambut kita. Nah dalam postingan kali ini akan dibahas mengenai gaya rambut bagi hijabers yang setiap orang pasti berbeda-beda.

Baca juga: Day 12: Memaknai Hijab dan Cara Memakainya

Rekomendasi Gaya Rambut Dibalik Kerudung

  1. Rambut diikat kuda atas atau digulung.

Dari jaman SMA sampe kuliah aku menganut keyakinan ini, karena rambutku licin banget dan kalau diiket diatas (sejajar kuping) rasanya iketan rambut lebih kenceng dan gak akan jatoh-jatoh. Tapi sebetulnya lebih enak nggak diurai. Selain nanti rambutnya keliatan, juga panas di leher. Sehingga sehabis diiket kuda, gulung sisanya dan iket lagi. Seperti ini. Ini si mbak di pic bawah bener banget, kadang kalo dirumah paling the best adalah nusuk rambut pake pensil wkwkwkwkwk karena kalau diiket kadang pusing.

Hasil gambar untuk gulung rambut
sumber: https://modelrambut.co.id

Tapi kalau rambut kamu gampang diatur, mendingan pakai cara ini

2. Diikat bawah telinga

Entah kenapa kalau sesuai pengalaman sih, diiket makin bawah rasanya makin gak pusing dan ringan.

3. Di kepang ala prancis

Bedanya dengan kepang biasa adalah kepangan ini dimulai dari atas. Rambut jadi lebih naik. Dan cara kepangan ini juga gak menyiksa rambut, karena hanya diiket diujung bawah saja.

Hasil gambar untuk kepang rambut
sumber: https://gaya.tempo.co/

4. Potong pendek, pakai bandana

Ini simple dan gak nyakitin rambut karena ga ada ikatan-ikatan dan karena pendek jadi ga akan terlalu banyak masalah rambut.

5. Rambut diwarna

Nah salah satu keuntungan berkerudung adalah kita bebas mau potong gaya apa aja gak terlalu takut fail karena ga keliatan ini kan ya. Selain itu, ternyata banyak hijabers yang ternyata rambutnya warna warni karena mumpung gak diliat orang. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan kalau pengen dan iseng hahaha. Namun kalau aku sendiri sih masih belom berani karena orang rumah pasti protes dan ngapain juga~

Seperti itu rekomendasi gaya rambut bagi hijabers supaya rambut tetap aman dan nyaman dibalik kerudung. Smeoga menginspirasi.

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas