Cegah Mata Kering dengan Insto Dry Eyes!

Kurasa apapun profesi dan pekerjaan kita sekarang, bahaya mata kering akan selalu mengintai. Kenapa? Karena setidaknya, sejarang apapun orang menggunakan layar PC, ia pasti butuh gadget dan itu bisa jadi salah satu penyebab mata kering! Apalagi di jaman serba digital ini, rasanya gak bisa lepas lama-lama dari gadget kita……

Oh ya, sebelum lanjut lebih jauh, mari kita bahas mengenai:

Apa itu mata kering?

Pada dasarnya, mata kering terjadi karena kita terlalu lama melihat layar PC, layar handphone, berada di tempat ber-AC, atau bisa juga karena iklim yang kering ataupun paparan asap. Nah, apa yang terjadi sama mata kita saat mata kering?

Hasil kepo-ku tentang mata kering ini, menunjukkan kalo mata kita secara alamiah memiliki air mata yang fungsinya untuk melindungi dan sebagai pelumas mata. Nah, kalau kita terlalu fokus sama layar dan kurang berkedip, mata akan terasa sepet, pegel, bahkan perih. Itu semua adalah gejala mata kering.

Mata kering, bahaya gak sih?

Lagi-lagi dari hasil kepoin web-web kesehatan, ternyata mata kering kalau diabaikan bisa jadi bahaya. Penglihatan bisa kabur, bahkan kalau parah bisa sampai kebutaan. Ngeri juga.

Pengalaman dengan mata kering

Aku sering mengalami gejala mata kering. Rasanya mata sepet, pegel, dan perih. Terkadang bisa sampai pusing (atau ini pusing karena kerjaan ya, hahaha). Gejala ini utamanya kerasa ketika sore hari, setelah seharian menatap layar.

Ya, kerjaanku gak bisa jauh dari layar komputer karena aku melakukan pemodelan kelautan, terkadang model menggunakan software yang manusiawi, kadang juga aku perlu mengulik bahasa pemrograman. Ini perlu ketelitian ekstra dan fokus yang lumayan tinggi. Karena kalau salah satu spasi atau huruf, bisa gagal semuanya. Belum lagi ruangan yang full AC.

Selain itu, terkadang akupun harus ke lapangan (yaitu laut!) yang udaranya kering dan banyak angin. Meski gak liat pc atau gadget, perih perih di mata sering terasa. Apalagi ketika di tengah laut.

Lengkap sudah, aku hidup di lingkungan yang bener bener berpotensi tinggi bikin mata kering!

Dilanjut lagi kalau malam hari, terkadang aku gak bisa lepas dari menulis blog. Semakin bertambahlah jam terbang mataku bertemu dengan layar. Hal ini akan semakin parah jika aku mengenakan kontak lensa dengan kurang higienis atau terlalu lama. Rasanya mata iritasi dan kering bercampur jadi satu.

Mencegah mata kering dengan Insto Dry Eyes

Caraku mencegah mata kering adalah:

  1. Minum banyak air. Selain air penting untuk tubuh (dalam konteks ini mata), dengan banyak minum artinya aku akan banyak buang air kecil, sehingga aku bisa meninggalkan pekerjaan sebentar dan ini salah satu cara agar mata gak terus-terusan menatap layar.
  2. Memakai lensa kacamata anti radiasi. Ini kalau kamu pengguna kacamata miopi atau hipermetropi, kalau nggak, mungkin kamu bisa kerja sambil pake kacamata item….(hehe ngawur)
  3. Sesekali melihat pemandangan, dan melihat jarak jauh. Lihatlah ke jendela sebelah, atau ke benda yang araknya cukup jauh.

Ada sebuah cara lagi yang sangat efektif dan solutif untuk mengatasi mata kering, yaitu dengan meneteskan Insto Dry Eyes.

Ketika mata kering, artinya ia kekurangan air mata sebagai pelumas. Nah, pengganti dari air mata itu adalah dengan memakai Insto Dry Eyes. Adapun penggunaannya jika kamu menggunakan kontak lensa, bisa diteteskan 10-15 menit sebelum penggunaan kontak lensa.

Produk baru ini berbeda dengan Insto Regular karena terdiri dari bahan yang berbeda, yaitu Hydroxypropyl methylecellulose yang memberikan efek pelumas seperti air mata. Sehingga, Insto Dry Eyes ini bener-bener pilihan yang tepat untuk gejala mata sepet, pegel, dan perih. Bisa juga untuk mengurangi iritasi mata akibat kekurangan produksi air mata.

Bentuknya yang kecil, membuatku mudah untuk bawa insto kemana-mana. Ke kantor, atau ketika keluar dan cuaca kering. Praktis banget.

Jadi, dalam menghadapi perkembangan jaman yang serba digital dan serba layar ini, kita gak perlu takut dengan kesehatan mata, khususnya mata kering. Karena jika gejala-gejala mata kering terjadi, kita bisa langsung meneteskan Insto Dry Eyes sebagai pengganti pelumas mata kita yang kering.

bye mata kering, hello Insto!

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

24 pemikiran di “Cegah Mata Kering dengan Insto Dry Eyes!”

Lewat ke baris perkakas