A Julid Post

Ga kerasa 5 bulan lagi aku akan menginjakan kaki dibumi ini 25 tahun. Berasa tua banget T.T

Stage demi stage dalam kehidupan perlahan terlewati. Mulai dari masa kecil yang suka teteleponan sama temen tapi disadap mamah, masa smp yang super ga punya perasaan dan hobi ujan-ujanan, atau sma yang ketawa mulu kaya ga kenal akhirat 🙁

Setelah itu masa kuliah yang oseanografi, agak serius ngasal absurd gitu (wkwk gatau gmn deskripsinya)…… sampai sekarang….sudah melewati tahap pengangguran yg hepi dan gagal berkali2 daftar beasiswa….

Kini aku memasuki tahapan kerja dan tahapan heran. Heran betapa banyaknya manusia yang mencari jodoh dengan cara yang menurutku kurang lazim dan agak aneh. Tapi entahlah.

Caranya adalah, minta dicomblangin. Atau kadang via temennya ada yang nanya: siap nikah? Ini ada orang xx kerja di xx mencari istri. Pinter bahasa arab loh…lulusan xx loh….

Apakah krn seseorang jago bhs arab lantas cewe2 jadi mau? Kan ga jugaa apalagi kalau gak kenal.

Atau ada juga via chat, ngirim foto2nya doang beserta seperangkat syarat: mencari calon yang ga berkacamata, rambut panjang, dll..

Berasa barang kali ya………

Apakah ini cara yang bener? Gak tau juga sih… tp sebagai manusia, aku ngerasa sangat sangat ga sreg dengan orang usia 20an yang nyari jodohnya dengan cara seperti itu. Kesannya ngeliat fisik banget. Rambut pendek? Bisa dipanjangin. Mata minus? Bisa dilaser (tp 50jt). Logic yang aneh…tp mungkin memang pria punya selera kali ya wkwkwkwk

Saran sayah sebagai anak sok tau, kalau mau nyari dengan cara seperti itu mending taaruf kasih CV ke murabbi biar sekalian totalitas bener. Daripada disebar2 kan terkesan murahan….udah gitu pilih2 pula…

Hehehe julid banget tp memang aku merasa aneh aja sih… mungkin belum siap menghadapi dunia ini….

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

2 pemikiran di “A Julid Post”

Lewat ke baris perkakas