Aku pernah nulis di sini tentang buku tidying up nya beliau. Ada satu hal lagi yang menarik dan sempet pengen ngetawain tapi agak ada benernya juga: yaitu bagaimana memperlakukan barang sebagaimana makhluk hidup. ini pake redaksi aku sendiri ya dengan ide dari buku itu dan aku-nya dibawah ini adalah si marie kondo. “setiap sesampainya dirumah,…Lanjutkan Membaca “Another marie kondo-thing”

Kesabaran paling rendah

Tiba-tiba dapet kiriman video dari ayah mengenai kesabaran. Kadang dalam menghadapi kenyataan, kita suka merasa kesabaran kita udah terlalu sabar dan maksimal. Misalnya dalam menghadapi berbagai masalah-masalah. Padahal, “kesabaran dalam menghadapi masalah” adalah kesabaran yang paling ringan disisi Allah. Kenapa? Karena kita gak punya pilihan. Mau sabar atau gak sabar, masalah itu akan dihadapi. Contoh:…Lanjutkan Membaca “Kesabaran paling rendah”

Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa

1. Kalau mau minta surat rekomendasi ke dosen, bikin sendiri dulu draftnya yang isinya memuji diri sendiri tentunya (nulis keberhasilan yg related dg jurusan yang diinginkan) 2. Bawa CV, ijazah, dan hal-hal yang menunjukkan siapa kamu untuk jadi bahan pertimbangan dosen (kalo dia mau bikin sendiri suratnya) 3. No 1. atau 2. itu tergantung tipe…Lanjutkan Membaca “Contoh Surat Rekomendasi Beasiswa”

Islam: Between Rules and Emotions

Bismillah, semoga gak salah ngomong Terinspirasi dari perkataan-perkataan orang di medsos khususnya twitter. Secara umum, warga twitter ini aku rasa cukup pinter-pinter dibalik kerecehan dan kemisqinannya. Namun yang kurang sreg adalah, rasanya kok semua kompak ketika ‘ngomentarin’ agama. Salah satunya, penganut Islam yang ‘kelihatan islam’ dikesankan egois karena seolah-olah hidupnya ‘hanya’ ngejar surga. Akhirat-pun jadi…Lanjutkan Membaca “Islam: Between Rules and Emotions”