Draft bulan kemarin — Setelah nulis tips cpns bppt dan orientasinya, aku mau nulis tentang prajab yang sekarang namanya jadi latsar (latihan dasar). Secara pengalaman pribadi ku pernah menuliskan disini. Adapun ini secara teknisnya. Persiapan Persiapan ini dadakan karena surat baru keluar H-seminggu apa dua minggu gitu yaa lupa. Yang jelas persiapkanlah keuangan anda. Ini…Lanjutkan Membaca “Pesiapan Latsar / Prajab 2018 CPNS BPPT”

“Rasulullah bilang,  ”apabila engkau telah menunaikan sholat shubuh, maka ucapkanlah sebelum engkau berbicara dengan orang lain: Allahumma ajirnii minannar, tujuh kali, maka sesungguhnya jika engkau mati pada hari itu Allah menetapkan untukmu perlindungan dari api neraka, dan apabila engkau telah menunaikan sholat maghrib, maka ucapkanlah sebelum engkau berbicara dengan orang lain: Allahumma ajirnii minannar,sebanyak tujuh kali….Lanjutkan Membaca “Hell”

Sarapan Sehat Murah dan Malas untuk Anak Kosan

Terinspirasi dari bu Linda sebulan atau dua bulan lalu yang bawa salad buat orang sekantor, aku jadi kepikiran untuk menjadikan salad sarapan pagi di kosan. Caranya mudah, kalo super males bisa pake magicom doang. Bahan bahan: 1. Wortel, buncis, mentimun, jagung, yaaa apa aja dah terserah kamu 2. Buah buahan biar agak seger, kalau aku…Lanjutkan Membaca “Sarapan Sehat Murah dan Malas untuk Anak Kosan”

Dapat dari youtube, diisi oleh Hamzah Yusuf kalau ga salah. Surat yang paling bikin baper adalah Ad-Duha. Surat ini turun ketika nabi tidak menerima wahyu selama 6 bulan. Beliau bertanya-tanya dalam kegalauan: apakah Allah meninggalkan aku?  Akhirnya turunlah Ad-Duha. Dari ayat pertama hingga akhir, bener-bener Subhanallah terutama untuk orang-orang yang lagi dirundung masalah dan merasa…Lanjutkan Membaca “The Antidote of Depression”